Selasa, 16 November 2010

KEBAHAGIAAN




"happiness is like a butterfly, the more you chase it, the more it will elude you, but if you turn attention the other things, it will come and sit softly on your shoulder- thoreau"


apakah kalian semua pernah menemukan apa arti dari sebuah kebahagiaan?
ini terdengar sangat universal (umum), namun apakah kalian pernah menemukannya dalam hidup ini?
Menurut pendapat saya kebahagiaan dapat ditemukan dalam bentuk apapun, setiap orang juga merasakan kebahagiaan dalam berbagai macam alasan dan bentuk. Sekarang bagaimana bentuk kebahagiaan yang pernah anda dapatkan, dan kebahagiaan yang anda harapkan?
Dari pengalaman yang pernah saya dapatkan kebahagiaan datang sendirinya, ketika itu anda tidak akan pernah dapat mengungkapkan apa itu kebahagiaan. Kebahagiaan tidak dapat dijelaskan dan digambarkan.
Karena kebahagiaan bagian dari perasaan, sehingga hanya dapat dirasakan.
Kebahagiaan tidak sama dengan rasa dari kesenangan, menurut saya sebuah kebahagiaan datang dari sebuah perjalanan, bukan takdir. Kebahagiaan datang karena adanya perjuangan. Sehingga ini yang menyebabkan, mengapa menurut saya kebahagiaan sulit untuk di ungkapkan.
Bagaimana cara memperoleh kebahagiaan? Menurut saya, ketika seseorang ingin meraih kebahagiaan, ada beberapa cara..
Pertama, seseorang harus mengetahui jelas apa yang ingin dia rasakan dalam kebahagiaan. Apa yang ingin dia perjuangkan
Kedua, berfikir apakah hal tersebut di sebuah hal yg positif dan tidak merugikan orang lain
Ketiga, mulai berfikir dengan cara dewasa apa yang harus dia lakukan dan perjuangkan
dan yang terpenting dia harus bisa berdamai dengan dirinya sendiri, ketika seseorang bisa memaafkan dirinya sendiri, dia akan lebih mudah melihat dan memandang dunia.
Namun tetap saja, kebahagiaan datang dengan sendiri, dan ketika kebahagiaan itu datang. Maka, sebuah ketulusan baru akan hadir di tengah-tengah manusia.
Ketika sebuah kebahagiaan dicoba untuk dikenang di masa yang akan datang, nilai dari kebahagiaan itu tidak akan hilang. Melainkan secara tidak sadar, seseorang seperti sednag dihipnotis untuk masuk dan datang lagi ke dalam kebahagiaan tersebut.

So, happiness will come someday, everybody has a privillage to feel it. God Bless You :)




picture from : www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar